Persib Menang Gegara Penalti Melawan PSIS, Bojan Hodak Tidak Puas

Senin, 21 Agustus 2023 – 10:45 WIB
Persib Menang Gegara Penalti Melawan PSIS, Bojan Hodak Tidak Puas - JPNN.com Jabar
Gelandang Persib Marc Klok seusai berhasil mengeksekusi tendangan penalti ke gawang PSIS dalam laga pekan ke-9 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8) malam. Foto: persib.co.id

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Persib Bandung akhirnya berhasil memutus tren buruk di Liga 1 Indonesia. Mereka menang atas PSIS Semarang dalam laga pekan ke-9 Liga 1 2023/2024, yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (20/8) malam.

Skor akhir 2 - 1 untuk kemenangan Persib itu tercipta dari titik putih.

Gelandang Persib Marc Klok, dua kali berhasil mengeksekusi tendangan penalti dalam laga yang berlangsung sengit itu. Sementara satu gol PSIS dicetak oleh Pauli Gali di menit 57.

Maung Bandung sebenarnya unggul dalam jumlah pemain. Sebab, dua pemain lawan yakni Lutfi Kamal menerima kartu kuning kedua di menit ke-43 dan kiper Adi Satryo membuat pelanggaran fatal dan dihukum kartu merah langsung.

Alhasil, PSIS harus bermain dengan sembilan pemain hingga babak akhir pertandingan.

Unggul jumlah pemain, tak membuat Persib terus memberi tekanan. Beberapa kali, Laskar Mahesa Jenar bahkan mampu memberi tekanan dengan serangan balik yang cepat.

Kemenangan ini pun menjadi yang pertama bagi Persib pasca ditangani pelatih baru mereka, Bojan Hodak.

Bojan mengakui, bermain tanpa enam pemain inti mereka begitu menyulitkan.

Persib Bandung mampu unggul 2 - 1 saat melawan PSIS berkat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Marc Klok. Pelatih Bojan komentar begini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News