Bobotoh Keluhkan Sistem Pembelian dan Harga Tiket Mahal, Manajemen Persib Membela Diri

Senin, 03 Juli 2023 – 15:00 WIB
Bobotoh Keluhkan Sistem Pembelian dan Harga Tiket Mahal, Manajemen Persib Membela Diri - JPNN.com Jabar
Tribune utara di Stadion GBLA Bandung kosong setelah para suporter meninggalkan dalam aksi walkout saat laga Persib vs Madura United, Minggu (2/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pertandingan Persib vs Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (2/7) diwarnai aksi walkout oleh para bobotoh (pendukung Persib).

Bobotoh meninggalkan tribune stadion di menit 45 dan 75. Seketika, area tribune utara dari ribuan penonton yang biasanya penuh mendadak kosong.

Selain itu, suasana pertandingan sangat berbeda. Tak ada sorak sorai semangat penonton dan lagu atau yel-yel yang biasanya dinyanyikan suporter. Mereka hanya diam saja ketika menyaksikan klub kesayangannya bertanding.

Usut punya usut, aksi semalam merupakan bentuk protes bobotoh kepada manajemen yang mengeluhkan sulitnya membeli tiket pertandingan dan harga yang naik.

Merespons hal ini, Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Muhammad Iskandar mengatakan, pihaknya sudah menyosialisasikan sistem pertiketan kepada kelompok suporter Viking Persib Club (VPC) dan Bomber.

Klub Persib sendiri sudah menggunakan sistem tiket online pada kompetisi Liga 1 sejak tahun 2018.

“Musim ini, sistem tersebut tetap kami lanjutkan. Pada pertandingan pertama melawan Maduara United tiket yang terjual mencapai 90 persen dari kuota tersedia sesuai regulasi,” kata Iskandar dalam keterangannya, Senin (3/7).

Iskandar menuturkan, manajemen menilai selama ini pihaknya sudah banyak memberi kemudahan bagi para kelompok suporter.

Manajemen Persib memberi respons soal aksi walkout yang dilakukan bobotoh saat laga Persib vs Madura United. semalam.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News