Luis Milla Geram Masih Ada Flare Menyala Dalam Uji Tanding Persib vs PSS

Senin, 26 Juni 2023 – 15:00 WIB
Luis Milla Geram Masih Ada Flare Menyala Dalam Uji Tanding Persib vs PSS - JPNN.com Jabar
Para pemain Persib ketika menunggu kembali pertandingan dilanjutkan setelah dihentikan sementara oleh wasit karena asap flare saat uji tanding melawan PSS di Stadion Maguwoharjo, Minggu (26/6). Foto: dokumentasi Persib

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pertandingan persahabatan antara Persib melawan PSS Sleman yang digelar di Stadion Maguwoharjo kemarin, diwarnai aksi menyalakan flare atau cerawat oleh para suporter.

Akibatnya, dalam pertandingan yang berakhir imbang 1 – 1 itu, wasit Choirudin asal Yogyakarta sempat menghentikan pertandingan sejenak di menit 85.

Pelatih Persib Luis Milla pun menyayangkan masih adanya suporter yang nekat membawa dan menyalakan flare. Padahal, asap flare sangat membahayakan pemain dan juga penonton di stadion.

“Flare itu membahayakan kesehatan dan bahkan nyawa orang-orang di sekelilingnya. Karena itu, regulasi melarangnya,” kata Milla dalam keterangannya, Senin (26/6).

Selain itu, flare yang membuat pertandingan terpaksa dihentikan pun sangat mengganggu ritme permainan kedua tim yang tengah berlaga di atas lapangan.

Sebab bagaimanapun, kata Milla, konsentrasi para pemain dipastikan mulai terbelah.

“Saya tentu saja menyesalkan masih adanya suporter yang belum paham dan boleh jadi tidak mau paham dengan regulasi dan peraturan larangan flare di stadion ini,” tegasnya.

Maka dari itu, juru taktik asal negeri Matador itu meminta seluruh elemen sepakbola di Indonesia, terutama suporter untuk lebih menghormati dan menaati regulasi terkait larangan, juga bahaya flare terhadap keselamatan orang-orang yang ada di dalam stadion. (mcr27/jpnn)

Pelatih Persib Luis Milla menyesalkan masih adanya asap flare yang menyala saat uji tanding melawan PSS di Stadion Maguwoharjo.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News