Pemkot Bandung: Persib Bisa Kembali Pakai Stadion GBLA, Asalkan….

Minggu, 02 April 2023 – 10:30 WIB
Pemkot Bandung: Persib Bisa Kembali Pakai Stadion GBLA, Asalkan…. - JPNN.com Jabar
Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung berpeluang kembali ke markasnya, yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pascapembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan sebelumnya GBLA tidak bisa digunakan Persib karena kualitas rumput yang ingin dijaga jelang pelaksanaan Piala Dunia.

“GBLA enggak boleh dipakai karena ada Piala Dunia U-20. Kalau sekarang enggak ada (batal), mudah-mudahan bisa dipakai,” kata Yana di Bandung, Minggu (2/4).

Menurutnya, Persib masih menyisakan beberapa laga hingga Liga 1 musim 2022/2023 berakhir. Sehingga harapannya di laga-laga tersebut, tim berjuluk Maung Bandung bisa menggunakan GBLA.

Meski Stadion GBLA batal digunakan untuk Piala Dunia, tetapi kata Yana, statusnya belum diserahterimakan ke Pemkot Bandung pascaadanya renovasi.

Sehingga Ia masih menunggu hal itu untuk bisa memastikan nasib Persib menggunakan Stadion GBLA.

“Belum selesai (renovasi), masih sedikit lagi. Kemarin enggak boleh dipakai karena lapangannya rumput asli, beda denga rumput di Lapangan Sidolig,” ujarnya.

Adapun sejak Januari 2023 atau awal musim kedua, Persib tidak bisa menggunakan Stadion GBLa untuk laga kandang.

Persib Bandung berpeluang bisa kembali memakai Stadion GBLA di sisa laganya, pascapembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News