40 Juta Wisatawan Tahun Ini Ditargetkan Melancong ke Jabar

Kamis, 17 Februari 2022 – 12:35 WIB
40 Juta Wisatawan Tahun Ini Ditargetkan Melancong ke Jabar - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil menghadiri West Java Calender Of Event 2022 di Hotel Pullman, Kota Bandung, Selasa (15/2). (Rizal FS/Biro Adpim Jabar).

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil optimistis tahun ini akan banyak pelancong yang datang ke wilayah Jawa Barat dengan target 40 juta wisatawan.

Ridwan Kamil berharap, tahun ini kunjungan wisatawan terus mengalami peningkatan seperti masa kejayaan wisatawan Jabar di tahun 2018.

"Semoga sumbangan pariwisata Jabar di tahun 2022 bisa meningkat. Target kami antara 36 juta sampai 40 juta wisatawan. Mudah-mudahan terus meningkat, sehingga sampai ke level yang dulu pernah di puncak kejayaan tahun 2018, sekitar 60 jutaan," kata Ridwan Kamil dalam keterangan resminya dikutip, Kamis (17/2).

Eks Wali Kota Bandung itu menuturkan, ada beberapa indikator yang membuat dirinya optimistis sektor pariwisata akan bergeliat lagi.

Pertama, jika pandemi Covid-19 akibat varian omicron segera melandai. Berikutnya adalah pertumbuhan ekonomi Jabar yang kini sudah mulai kembali 'rebound'.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), ekonomi Jabar tumbuh sebesar 3,74 persen atau membaik, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mengalami kontraksi 2,52 persen.

"Ekonomi kita sudah tumbuh 3%. Insya Allah varian omicron terkendali dan tingkat keterisian rumah sakit tidak terlalu tinggi per harinya hanya 20%," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Oleh karena itu, Kang Emil mengajak semua pihak untuk sama-sama memajukan pariwisata Jabar. Misalnya, dari sisi masyarakat umum, Ridwan Kamil mengajak untuk kembali berwisata di wilayah Jabar.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menargetkan sebanyak 40 juta wisatawan datang ke wilayahnya pada tahun 2022. Pemprov Jabar sudah menyiapkan beberapa agenda besar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News