Viral! Bocah Autis di Depok Jadi Korban Tindak Kekerasan Oknum Terapis Rumah Sakit

Rabu, 15 Februari 2023 – 18:45 WIB
Viral! Bocah Autis di Depok Jadi Korban Tindak Kekerasan Oknum Terapis Rumah Sakit - JPNN.com Jabar
Oknum terapis di salah satu rumah sakit di Kota Depok saat melakukan dugaan tindak kekerasan kepada bocah autis. Foto: Tangkapan layar dari video viral yang diterima JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan adanya duagaan tindakan kekerasa terhadap anak di salah satu rumah sakit di Kota Depok.

Dalam video viral berdurasi 1 menit 11 detik itu memperlihatan seorang anak yang mengidap Autism Spectrum Disorder (ASD) yang sedang menjalani terapi di rumah sakit tersebut.

Terlihat seorang pria berbaju kuning yang diduga merupakan terapis di rumah sakit tersebut mengapit kepala korban dengan kedua pahanya, hingga anak tersebut menangis dan meronta-ronta.

Sementara itu, sang terapis sibuk memainkan ponselnya sambil mengapit kepala bocah tersebut.

Menanggapi video viral yang beredar pada Rabu (15/2), Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady langsung merespons cepat.

Dirinya menjelaskan bahwa anak tersebut berinisial RF yang berusia 2 tahun 10 bulan.

"Kejadian itu berawal saat sang ibu membawa anak tersebut untuk terapi, karena anak tersebut mengalami ASD. Namun, dalam pelaksanaan terapi di dalam video viral teranyata ada tindakan-tindakan yang diduga mengarah ke tindakan kekerasan terhadap anak,” ucapnya, Rabu (15/2).

Sehingga, jajaran Polres Metro Depok akan segara melakukan langkah-langkah penegakan hukum dengan melakukan penyelidikan.

Sebuah video viral memperlihatkan seorang anak mengidap ASD yang mendapat tindakan dugaan kekerasan dari terapis di salah satu rumah sakit di Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News