Laporan Kasus Penculikan Nihil di Kota Bandung, Polisi Minta Warga Tetap Tenang

Jumat, 10 Februari 2023 – 16:37 WIB
Laporan Kasus Penculikan Nihil di Kota Bandung, Polisi Minta Warga Tetap Tenang - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polrestabes Bandung memastikan sampai hari ini pihaknya belum menerima adanya laporan masyarakat soal penculikan anak.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung pun meminta kepada masyarakat, agar tidak terpengaruh isu penculikan terhadap anak-anak yang tersebar di media sosial.

Kata Aswin, isu-isu yang beredar di media sosial itu tidak benar adanya atau hoaks.

 Hal itu terbukti dari nihilnya laporan polisi atas kasus penculikan di Kota Bandung.

“Kalau memang ada kasus dugaan penculikan dan kami menerima laporan dari masyarakat korban dugaan penculikan, kami akan memproses perkara itu,” kata Aswin ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat (10/2).

Sehingga, kata Aswin, masyarakat tidak perlu resah dalam menangani informasi itu. Pasalnya, polisi akan mengusut tuntas bila terjadi penculikan anak.

Meski begitu, Ia juga mengimbau masyarakat tetap menjaga lingkungannya dan keluarganya dalam kegiatan sehari-hari guna mencegah adanya aksi kriminal dalam bentuk apapun.

Sebelumnya, unggahan terkait isu penculikan anak ramai muncul di media sosial. Unggahan-unggahan itu banyak yang memiliki narasi ‘hati-hati penculikan anak’ dan dilengkapi rekaman video.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung merespons soal adanya informasi penculikan anak. Begini imbauan buat orang tua.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News