Berikut 26 Tersangka Terorisme yang Diamankan Tim Densus 88

Rabu, 21 Desember 2022 – 19:35 WIB
Berikut 26 Tersangka Terorisme yang Diamankan Tim Densus 88 - JPNN.com Jabar
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan didampingi Kabag Bantuan Operasi (Banops) Densus 88 Kombes Aswin Siregar dan Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yani Sudarto dalam konferensi pers di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (21/12). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri mengamankan 26 tersangka tindak pidana terorisme di lima provinsi di Indonesia.

Puluhan tersangka itu ditangkap pasca dan pra kejadian bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, puluhan tersangka ditangkap sepanjang bulan Desember 2022.

Dari 26, enam di antaranya ditangkap di wilayah Jawa Barat dan berkaitan dengan bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar pada 7 Desember, kemarin.

“Jadi di bulan Desember ini kami sudah melakukan penangkapan. Satu tersangka di Jawa Tengah ditangkap sebelum peristiwa yakni pada tanggal 1 Desember,” katanya dalam konferensi pers di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (21/12).

Ahmad mengungkapkan, dari enam tersangka di Jabar, tiga di antaranya belum diamankan meski sudah ditetapkan sebagain tersangka,

Menurutnya, ketiga tersangka masih dilakukan pemeriksaan dan pendalaman lebih lanjut.

“Di Jabar rinciannya ada enam, tiga dilakukan penahanan yakni YS, SH, dan AS. Tiga orang sudah tersangka tetapi belum ditahan yakni DP, TJD, dan AM, mereka ini jaringan Jemaah Ansharut Daulah (JAD),” jelasnya.

Berikut 26 pelaku tindak pidana terorisme yang diamankan Densus 88 di 5 provinsi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News