Hamdalah, 323.334 Warga Bogor Bakal Terima BLT BBM Rp500 Ribu

Kamis, 08 September 2022 – 16:16 WIB
Hamdalah, 323.334 Warga Bogor Bakal Terima BLT BBM Rp500 Ribu - JPNN.com Jabar
Uang rupiah. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - PT Pos Indonesia mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) kepada 323.334 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota dan Kabupaten Bogor.

Eksekutif General Manager Kantor Cabang Utama (KCU) PT Pos Indonesia Dedi Rahyudi mengatakan bantuan senilai Rp 500 ribu tersebut akan didistribusikan di enam kecamatan di Kota Bogor dan 28 Kecamatan di Kabupaten Bogor.

"Data yang kami terima dari Kemensos 60.571 orang di Kota Bogor dan 262.763 orang Kabupaten Bogor," ucap Dedi Kamis (8/9).

Dia menjelaskan penyaluran bantuan tersebut telah dimulai dua hari lalu dengan mekanisme door to door bagi lansia atau penyandang disabiltas.

Kedua, bantuan tersebut diberikan di setiap kelurahan dan desa, juga kantor pos di masing-masing kecamatan.

"Hingga hari ke ketiga ini progres penyaluran sudah mencapai 20 persen, berdasarkan instruksi Kemensos kami mempunyai target hingga 14 September nanti harus selesai," ungkapnya.

Proses pendistribusian BLT BBM dilakukan oleh petugas pos didampingi petugas kelurahan setempat.

Nantinya PT Pos akan mencetak wesel untuk penerima BLT. Dalam wesel atau surat pemberitahuan tertera nominal BLT BBM Rp 300 ribu ditambah bantuan sosial (BPNT) Rp200 ribu.

Sebanyak 323.334 keluarga penerima manfaat (KPM) Kota dan Kabupaten Bogor akan mendapatkan BLT BBM senilai Rp 500 ribu yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News