Polisi Kembali Menemukan Ladang Ganja di Gunung Karuhun Cianjur

Kamis, 07 Juli 2022 – 23:30 WIB
Polisi Kembali Menemukan Ladang Ganja di Gunung Karuhun Cianjur - JPNN.com Jabar
Petugas gabungan Polres Cianjur, Jawa Barat, kembali temukan ladang ganja baru di Gunung Karuhun, Kecamatan Campaka, Kamis (7/7/2022). ANTARA/Ahmad Fikri

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Tim gabungan Polres Cianjur, TNI dan Perhutani kembali menemukan adanya ladang ganja di kawasan Gunung Karuhun. Puluhan batang tanaman ganja pun berhasil diamankan.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, hingga saat ini tim gabungan masih menyusuri hutan lindung untuk memastikan tidak ada lagi ladang ganja di Gunung Karuhun.

"Tim gabungan berhasil menemukan lagi dua lokasi ladang ganja. Tanaman itu berusia 2 bulan, sama dengan penemuan ladang ganja sebelumnya. Letaknya cukup jauh dari 10 hektare ladang ganja di gunung sama yang ditemukan sebelumnya," kata Doni di Cianjur, Kamis (7/7).

Doni menyebutkan, di kedua titik ladang baru yang ditemukan, petugas hanya menemukan sekitar 30 batang ganja yang ditanam.

Petugas langsung mencabut untuk diamankan ke Mapolres Cianjur dan penyisiran pun masih dilakukan di atas lahan milik Perhutani yang memiliki luas 1.700 hektare itu.

"Kami pastikan penyisiran akan terus dilakukan meski medan yang ditempuh sulit dilalui dan kami pastikan gunung yang disakralkan masyarakat Cianjur itu bebas dari tanaman ganja," ujar Doni.

Terkait pelaku pemilik ladang ganja, Doni menambahkan, hingga kini pihaknya masih melakukan pengejaran.

Polisi pun sudah mengantongi identitasnya dan segera menangkap pelaku.

Tim Gabungan Polres Cianjur, TNI dan Perhutani kembali menemukan ladang ganja di Gunung Karuhun. Puluhan batang tanaman ganja berhasil diamankan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News