Kasus Bobotoh Meninggal Dunia, Polisi Periksa Manajemen Persib

Minggu, 26 Juni 2022 – 11:55 WIB
Kasus Bobotoh Meninggal Dunia, Polisi Periksa Manajemen Persib - JPNN.com Jabar
Serpihan kaca di area menuju tribun VVIP Stadion GBLA yang dipecahkan bobotoh yang memaksa masuk, Jumat (17/6). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polisi melanjutkan penyelidikan kasus dua Bobotoh meninggal dunia dalam laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6).

Sejumlah saksi sudah diperiksa termasuk dari unsur manajemen klub.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung menuturkan proses hukum terus berjalan secara profesional.

"Kami melakukan penyidikan dugaan pasal kelalaian yang menyebabkan meninggalnya orang lain," kata Aswin di Bandung, Minggu (25/6).

Aswin menjelaskan, beberapa saksi sudah dimintai keterangan. Di antaranya dari unsur suporter, anggota polisi yang melakukan penjagaan di lokasi kejadian, hingga manajemen tim Persib Bandung.

"Kami sudah memeriksa beberapa saksi dari rekan Bobotoh, anggota (polisi) yang melakukan penjagaan di lokasi (stadion), dan saksi dari pihak manajemen Persib Bandung," terangnya.

Aswin pun memohon doa kepada warga Bandung dan Jabar agar proses penyidikan bisa cepat selesai dan berjalan lancar.

"Perkara sedang berlangsung dalam tahap penyidikan. Kami mohon doa warga Bandung dan Jabar agar proses penyidikan ini cepat selesai," ujarnya.

Polisi periksa sejumlah saksi dalam kasus Bobotoh meninggal dunia di Stadion GBLA dalam laga Persib vs Persebaya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News