Konvoi Khilafatul Muslimin Muncul Juga di Jabar, Begini Sikap Polisi

Rabu, 01 Juni 2022 – 15:27 WIB
Konvoi Khilafatul Muslimin Muncul Juga di Jabar, Begini Sikap Polisi - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polisi masih mendalami konvoi rombongan yang membawa tulisan Khilafatul Muslimin di Jawa Barat. Konvoi ini diketahui juga ditemukan di wilayah Kota Cimahi dan Karawang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menuturkan, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui tujuan dari organisasi tersebut. Pihaknya masih melakukan pendalaman mengenai konvoi rombongan itu.

“Tetapi dari tulisan sudah ada, sudah mengajak membuat sistem khilafah yang mungkin bertentangan dengan sistem negara kita,” kata Ibrahim dikonfirmasi, Rabu (1/6).

Selain itu, kegiatan konvoi yang dilakukan organisasi khilafah itu disebut tidak memiliki izin.

“Kedua, kegiatan tersebut tidak mempunya izin. Masih banyak hal yang perlu dilakukan pendalaman. Untuk itu kami akan melakukan pemeriksaan terhadap mereka semua, baik organisasinya maupun orang-orang yang ikut dalam aksi tersebut,” terangnya.

Meski begitu, Ibrahim tidak memerinci, ihwal siapa saja dan berapa jumlah anggota yang terlibat dalam organisasi tersebut.

Namun yang pasti, organisasi tersebut tengah dalam pemeriksaan.

“Di Jabar sudah dilakukan pemeriksaan, ada beberapa yang melaksanakan konvoi kemarin hari apa ya, ada yang di daerah Cimahi dan Karawang (konvoi) kalau tidak salah,” ungkapnya.

Polda Jabar menemukan rombongan konvoi Khilafatul Muslimin di wilayah Cimahi dan Karawang. Ini penjelasan polisi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News