Pemudik Hati-hati Sindikat Maling Pecah Kaca Mengintai di Rest Area Tol

Jumat, 29 April 2022 – 14:50 WIB
Pemudik Hati-hati Sindikat Maling Pecah Kaca Mengintai di Rest Area Tol - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pencurian. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ratusan ribu kendaraan mulai meninggalkan Jakarta dan sekitarnya menuju berbagai daerah untuk merayakan Idulfitri 1443 Hijriah.

Pemudik yang menuju timur Pulau Jawa biasanya akan memanfaatkan akses jalan tol untuk pulang ke kampung halamannya.

Sekadar beristirahat melepas lelah atau mengisi bahan bakar minyak (BBM) di tempat peristirahatan (rest area) jalan tol menjadi pilihan bagi pemudik.

Namun, pemudik yang memanfaatkan rest area ini diimbau berhati-hati. Pasalnya, ada sindikat pelaku kejahatan pecah kaca yang kerap mencuri barang berharga di dalam kendaraan.

Para pelaku kejahatan ini biasa berkeliaran di sekitaran rest area tol wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jakarta, dan Banten.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, aksi pencurian biasa terjadi dengan memanfaatkan momen mudik lebaran seperti sekarang.

Rest Area menjadi pilihan komplotan ini, dikarenakan masyarakat biasanya meninggalkan kendaraan di lahan parkir untuk kemudian beristirahat atau beribadah.

“Untuk itu dalam masa mudik ini kami sudah meningkatkan jumlah angota kepolisian, termasuk di rest area. Upaya preventif dan represif pun dilakukan, salah satunya penangkapan yang dilakukan pada dua komplotan pencuri spesialis rest area,” kata Ibrahim di Bandung, Jumat (29/4).

Kombes Ibrahim Tompo mengimbau kepada pemudik agar berhati-hati menjaga barang bawaannya di rest area tol. Ada sindikat maling modus bobol kaca mengintai.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News