Insiden Pengeroyokan oleh XTC, Ketua Dewan Pendiri Buka Suara

Senin, 25 April 2022 – 17:00 WIB
Insiden Pengeroyokan oleh XTC, Ketua Dewan Pendiri Buka Suara - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Geng motor. ANTARA

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kejadian pengeroyokan oleh kelompok bermotor XTC terhadap pengguna kendaraan di Jalan Ambon, Bandung viral di media sosial. Kali ini, korbannya diketahui merupakan pelajar SMA.

Menanggapi kejadian tersebut, Ketua Dewan Pendiri XC Indonesia Ivan Rivky Kabira buka suara.

Ivan mengatakan, pihaknya sudah memantau dan berkoordinasi dengan pengurus ihwal penggunaan atribut XTC dalam insiden pemukulan itu.

Ivan membenarkan bahwa atribut XTC yang dipakai para pelaku adalah milik mereka.

“Kami setelah memantau dan berkoordinasi dengan pengurus membenarkan itu adalah atribut kami @xtcindonesia yang digunakan oleh orang-orang melakukan tindakan pengeroyokan terhadap pengguna jalan sebagaimana pada berita tersebut,” tulis Ivan di akun Instagram @ivanrivkykabira, Senin (25/4).

Ivan menerangkan, pihaknya mengutuk keras insiden pemukulan tersebut dikarenakan melawan hukum. Katanya, insiden tersebut cukup mencoreng nama baik organisasi XTC.

“Tentunya hal ini sangat memalukan, merusak organisasi dan sangat mencederai semangat memperbaiki nama baik organisasi ke arah yang lebih baik,” tambahnya.

Ivan menambahkan, pihaknya menugaskan kepada pengurus lain untuk mencari pelaku pengeroyokan. Kepada korban, ia pun meminta Ketua DPC Kota Bandung untuk segera melakukan komunikasi dengan korban dan keluarganya untuk dilakukan pengobatan dan tindakan penting lainnya.

Ketua Dewan Pendiri XTC Indonesia Ivan Rivky Kabira buka suara soal insiden pengeroyokan oleh anggotanya terhadap pengguna jalan di Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News