Samarkan Identitas, Terduga Teroris di Bandung Kerap Gonta-Ganti Nama

Selasa, 19 April 2022 – 17:00 WIB
Samarkan Identitas, Terduga Teroris di Bandung Kerap Gonta-Ganti Nama - JPNN.com Jabar
Densus 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris di Bandung. Ilustrasi Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Terduga teroris berinisial A yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror di Bandung, kerap kali gonta-ganti nama demi menyamarkan identitas aslinya.

“Namanya sering berganti-ganti, kadang Ilyas, Zulfikar, dan Umar,” ucap Ketua RW di kawasan Arcamanik, Bandung Sodikin, Selasa (19/4).

Selain itu, Sodikin menyebut, terduga teroris tersebut merupakan pribadi yang tertutup.

“Kurang komunikasi dengan tetangga sekitar. Paling kalau ada acara besar Islam saja seperti kurban, yang bersangkutan suka ikut,” kata Ketua RW Sodikin, Selasa (19/4).

Menurut Sodikin, terduga teroris A baru satu tahun setengah tinggal di lingkungan tersebut. Terduga teroris ini disebut tinggal bersama istri dan dua anaknya yang masih kecil.

“Dia di sana mengontrak, penduduk musiman,” tambahnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengonfirmasi kebenaran adanya penangkapan terduga teroris.

Penangkapan teroris dilakukan oleh tim Densus 88 Antiteror.

Ketua RW di kawasan Arcamanik, Bandung, menyebut bahwa terduga teroris A yang tinggal di wilayahnya kerap berganti-ganti nama dan tidak akrab dengan tetangga.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News