Dor! Seorang Residivis Meninggal Dunia DItembak Polisi

Sabtu, 16 April 2022 – 08:30 WIB
Dor! Seorang Residivis Meninggal Dunia DItembak Polisi - JPNN.com Jabar
Seorang residivis terpaksa ditembak hingga meninggal dunia oleh petugas Satreskrim Polres Garut. Pelaku berinsial BS mencoba merebut senjata petugas. Foto ilustrasi: dokumen JPNN.

jabar.jpnn.com, GARUT - Seorang residivis berinsial BS (27) meninggal dunia seusai ditembak petugas Satreskrim Polres Garut.

Pelaku terpaksa ditembak karena berupaya melawan saat akan ditangkap di sebuah indekos di kawasan Sukajaya, Tarogong Kidul.

"Pelaku melakukan perlawanan dengan cara merebut senjata petugas, sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur untuk melumpuhkan pelaku," kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono di Garut, jumat (15/4).

Wirdhanto menjelaskan, peristiwa itu bermula dari laporan seorang mahasiswa yang kehilangan barang berupa laptop dan telepon seluler di kamar indekos di kawasan Panawuan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kamis (14/4) dini hari.

Kemduian, polisi bergegas melakukan serangkain penyelidikan hingga menemukan jejak keberadaan barang milik korban di sebuah kamar indekos pelaku berinisial BS (27) di kawasan Sukajaya, Tarogong Kidul.

"Setelah melakukan langkah penyelidikan bersama dengan korban, petugas mengetahui lokasi keberadaan barang elektronik ini dan korban pun mengenal barang yang ada di kamar terduga pelaku itu," tambah Wirdhanto.

Dia menyebutkan sejumlah personel polisi yang datang ke lokasi langsung menginterogasi BS untuk menunjukkan semua barang hasil curiannya.

Namun, pelaku BS malah melakukan perlawanan dan membahayakan petugas sehingga petugas melakukan tindakan tegas dengan menembaknya.

Seorang residivis terpaksa ditembak hingga meninggal dunia oleh petugas Satreskrim Polres Garut. Pelaku berinsial BS mencoba merebut senjata petugas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News