Begini Cara Ade Yasin Menekan Angka Kasus KDRT di Kabupaten Bogor

Minggu, 10 April 2022 – 18:10 WIB
Begini Cara Ade Yasin Menekan Angka Kasus KDRT di Kabupaten Bogor - JPNN.com Jabar
Bupati Bogor Ade Yasin saat mengunjungi anak korban kekerasan oleh ayahnya. Foto : Diskominfo Kabupaten Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin mengajak masyarakat untuk berperan aktif melaporkan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), jika ditemui di lingkungannya.

Hal tersebut disampaikan Ade Yasin, saat mengunjungi anak berinisial R (8) yang menjadi korban kekerasan ayahnya sendiri, di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Minggu (10/4).

Ade Yasin bersama jajaran, mendatangi korban untuk melihat langsung kondisi terkini R sekaligus memberikan santunan kepada keluarga.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan dinas terkait, dan Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bogor untuk memberikan pendampingan dan trauma healing kepada korban," jelasnya.

Bagi Ade Yasin, kasus ini menjadi pelajaran untuk semuanya, sebab urusan KDRT bukan urusan rumah tangga lagi, tetapi juga urusan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Untuk itu jika menemukan kejadian serupa, Ade Yasin meminta agar masyarakat bisa melapor melalui RT, RW, dan lurah, atau kepala desa.

"Kejadian KDRT sudah masuk ke ranah hukum, artinya hal ini sudah menjadi delik aduan, maka harus dilaporkan kepada pihak berwajib dan jangan dianggap ini persoalan rumah tangga biasa," terangnya.

Kepada Ade Yasin, ibunda korban menyatakan keinginannya untuk pindah dari tempat tinggalnya saat ini.

Bupati Bogor Ade Yasin mengajak masyarakat Kabupaten Bogor, untuk berperan aktif melaporkan KDRT dan kekerasan lainnya jika ditemui di lingkungannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News