7 Hari Pelaksanaan Ops Zebra Lodaya 2024, Polda Jabar Tindak 10 Ribu Pelanggar Lalu Lintas

Senin, 21 Oktober 2024 – 14:30 WIB
7 Hari Pelaksanaan Ops Zebra Lodaya 2024, Polda Jabar Tindak 10 Ribu Pelanggar Lalu Lintas - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Petugas Polda Jabar dalam Operazi Zebra Lodaya 2024. Foto: Humas Polda Jabar

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2024 memasuki hari ke delapan. Operasi yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Jawa Barat itu, telah berhasil menindak lebih dari 10 ribu pelanggaran lalu lintas.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas serta menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Dalam laporan yang disampaikan Ditlantas Polda Jabar, hasil grafik data kegiatan represif harian selama 7 hari, terhitung sejak 14 – 20 Oktober, berdasarkan Etle Mobile dan tilang manual mengalami penurunan.

Angka ini berbanding terbalik dengan data teguran yang justru meningkat.

“Selama periode H1-H7 Operasi Zebra Lodaya 2024, Polda Jabar berhasil menindak lebih dari 10 ribu pelanggaran dengan mayoritas pelanggaran terkait penggunaan helm dan kelengkapan kendaraan,” kata Jules di Bandung, Senin (21/10).

Jules mengungkapkan, jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas pun mengalami penurunan di bandingkan tahun lalu. Di mana, pada tahun 2023 sebanyak 169 kejadian dan tahun ini ada 68 kejadian.

“Ini mencerminkan efektivitas kampanye keselamatan yang dilakukan selama operasi,” ujarnya.

Perwira Menengah Polri itu menyatakan, meski ada penurunan angka pelanggaran, polisi mencatat masih ada beberapa tantangan, terutama dalam hal pengendara motor yang belum mematuhi protokol keselamatan.

Ditlantas Polda Jabar sudah menindak lebih dari 10 ribu pelanggaran lalu lintas selama 7 hari pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News