Selain Repacking, Polisi Menduga Pemilik Gudang Mengoplos Minyak Goreng

Rabu, 16 Maret 2022 – 21:47 WIB
Selain Repacking, Polisi Menduga Pemilik Gudang Mengoplos Minyak Goreng - JPNN.com Jabar
Potret minyak goreng keruh yang ditemukan di gudang repacking di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Foto : Dokumen Polsek Bojongsari.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Polsek Bojongsari membeberkan fakta terbaru soal kasus penyitaan 2.300 liter minyak goreng pengemasan ulang atau repacking, yang berhasil diamankan pihaknya di sebuah gudang di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok pada Selasa (15/3).

Selain baru terungkapnya identitas pemilik gudang yang merupakan salah satu keluarga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat berinisial RA, polisi juga menemukan adanya dugaan praktik minyak goreng oplosan di gudang tersebut.

Kapolsek Bojongsari Kompol M. Syahroni mengatakan dugaan praktik minyak goreng oplosan itu muncul lantaran banyaknya aduan dari masyarakat, soal kualitas minyak goreng yang dijual di gudang tersebut.

“Masyarakat banyak mengeluh, beli minyak goreng kemasan tetapi seperti minyak goreng curah. Karena kualitasnya tidak bersih,” ucapnya saat ditemui di Mapolsek Bojongsari, Rabu (16/3).

Dengan adanya laporan tersebut, pihaknya langsung memerintahkan petugas untuk menyelidiki aduan masyarakat itu.

“Kami menemukan minyak goreng keruh di beberapa wadah. Dugaan sementara, selain gudang ini melakukan pengemasan ulang, mereka juga diduga melakukan praktik pengoplosan minyak goreng,” beberanya.

Atas temuan itu, pihaknya langsung mengambil sampel minyak goreng tersebut untuk dilakukan uji laboratorium.

"Sampel minyak goreng sudah kami ambil untuk kami cek, apakah benar itu minyak goreng oplosan atau seperti apa," jelasnya.

Selain repacking, gudang milik keluarga anggota DPRD Provinsi Jabar berinisial RA, diduga mengoplos minyak goreng.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News