Penipu Tiket Palsu Konser Coldplay Diringkus Polisi, Begini Modusnya

Kamis, 23 November 2023 – 19:45 WIB
Penipu Tiket Palsu Konser Coldplay Diringkus Polisi, Begini Modusnya - JPNN.com Jabar
Kasi Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Polisi meringkus seorang pria bernama Dharma Sakti pelaku penipuan yang menjual tiket palsu konser Coldplay.

Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi mengatakan awalnya korban melihat temannya, yakni Galang menjual tiket konser Coldplay melalui status Instagramnya.

“Akhirnya korban tertarik dan korban langsung diundang ke dalam grup WhatsApp oleh saksi Galang,” ucapnya, Kamis (23/11).

Dia menuturkan di dalam grup tersebut beranggotakan tiga orang, yang terdiri dari korban, saksi Galang dan Dharma Sakti.

“Karena merasa percaya, akhirnya korban membeli empat tiket, kategori CAT 3 (dua orang) dan CAT 6 (dua orang), selanjutnya korban transferkan uang senilai Rp7,1 juta ke rekening saksi Galang,” tuturnya.

Kemudian, tersangka menginformasikan bahwa tiket kategori CAT 6 habis dan pelaku menawarkan tiket kategori CAT 3 kepada korban.

“Akhirnya korban berminat dan menambah biaya tiket tersebut senilai Rp5,9 juta, dengan cara mentransferkan langsung ke pelaku,” terangnya.

Setelah itu, pelaku langsung mengirimkan kode booking pemesanan E-Ticket kategori CAT 3 dan CAT 5 kepada korban dan setelah itu korban tidak mendapatkan tiketnya.

Polisi beberkan modus yang dilakukan Dharma Sakti, pelaku penipuan tiket palsu konser Coldplay. Begini modusnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News