Polisi Akhirnya Ungkap Motif Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Subang

Rabu, 22 November 2023 – 18:45 WIB
Polisi Akhirnya Ungkap Motif Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Subang - JPNN.com Jabar
Suasana rekonstruksi pembunuhan ibu dan anak yang terjadi di Jalancagak, Kabupaten Subang, Rabu (22/11). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, SUBANG - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat hari ini menggelar rekonstruksi pembunuhan sadis ibu dan anak yang terjadi di Jalancagak, Kabupaten Subang.

Kasus yang merenggut nyawa Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu itu terjadi pada 18 Agustus 2021. Baru dua tahun kemudian, polisi akhirnya bisa menetapkan tersangka.

Dalam rekonstruksi yang dilakukan di warung pecel lele dan kediaman korban itu, terungkap motif di balik tersangka menghabisi nyawa ibu dan anak itu.

Adapun dalam kasus pembunuhan sadis tersebut, ada lima orang yang ditetapkan tersangka, yakni Yosep Hidayah (suami dan ayah korban), M Ramdanu (keponakan korban), Mimin (istri kedua Yosep), Arighi, dan Abi (putra dari Mimin dan Yosep).

Dirkrimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan mengatakan, ada 95 adegan yang diperagakan para tersangka dalam rekonstruksi tersebut. Dari lima tersangka, hanya Yosep dan Danu saja yang bersedia mengikuti rekonstruksi, sisanya menolak.

“Rekonstruksi sesuai dengan yang kami rencanakan. Terdapat 95 adegan di sejumlah lokasi, antara lain toko Shopee, warung pecel lele, rumah Danu, hingga lokasi pembunuhan,” kata Surawan, Rabu (22/11).

Surawan menuturkan, uang yayasan menjadi motif Yosep gelap mata membunuh istrinya, Tuti Suhartini dan anaknya, Amalia Mustika Ratu yang sedang tidur.

“Motifnya ketika Yosep hendak mengambil uang di kamar Amel selaku bendahara yayasan dihalangi Tuti. Akhirnya terjadi pertengkaran hingga Yosep memukul Tuti dengan stik golf dan golok di kepala,” terangnya.

Dalam rekonstruksi pembunuhan Subang, terungkap motif Yosep menghabisi nyawa ibu dan anaknya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News