Tangkap 9 Anggota Geng Motor Meresahkan, Kombes Kusworo Berikan Ultimatum Tegas!

Selasa, 12 September 2023 – 20:10 WIB
Tangkap 9 Anggota Geng Motor Meresahkan, Kombes Kusworo Berikan Ultimatum Tegas! - JPNN.com Jabar
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo (tengah) dalam konferensi pers penangkapan anggota geng motor di Kabupaten Bandung, Selasa (12/9). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Polresta Bandung berhasil menangkap sembilan tersangka anggota geng motor yang melakukan aksi pengeroyokan, di Jalan Raya Rancaekek – Majalaya pada Sabtu (9/9).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, pengeroyokan itu berawal saat kesembilan anggota geng motor XTC 133, berkumpul sambil menenggak minuman keras.

“Kemudian, pada saat minum minuman keras, ada warga masyarakat yang sedang lewat, kemudian melempar botol kosong kepada ke sembilan remaja tersebut,” kata Kusworo di Kabupaten Bandung, Selasa (12/9).

“Sembilan remaja tersebut sontak tidak terima dan lalu menaiki motornya. Mereka mencari atau mengejar orang yang melempar botol air mineral yang kosong tersebut,” sambungnya.

Ia menambahkan, para tersangka itu langsung menyalip sepeda motor warga karena diduga ada yang mirip dengan orang yang melemparkan botor air mineral kosong tersebut.

“Karena diduga yang bersangkutan ada yang melempar, padahal salah sasaran, sembilan remaja bermotor ini langsung menyalip dan menghentikan kendaraan bermotor tersebut dan melakukan kekerasan secara bersama-sama menggunakan alat tongkat baseball,” tuturnya.

“Yang melakukan kekerasan ada tiga orang, yang lain menunggu di atas motor, dan dilaporkan hari Minggu, Seninya kami bisa amankan, kami bisa tangkap tersangka kurang dari 1x24 jam,” sambungnya.

Kata Kusworo, para pelaku merupakan geng motor XTC 133, pecahan daripada yang sudah berubah menjadi ormas.

Polresta Bandung berhasil menangkap sembilan tersangka anggota geng motor yang berulah di Jalan Raya Rancaekek – Majalaya pada Sabtu (9/9).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News