Polda Jabar Bentuk Tim Khusus Tangani Dugaan Tindakan Represif Polisi di Dago Elos

Rabu, 16 Agustus 2023 – 14:45 WIB
Polda Jabar Bentuk Tim Khusus Tangani Dugaan Tindakan Represif Polisi di Dago Elos - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat membentuk tim khusus untuk menelusuri dugaan tindakan represif oleh petugas kepolisian saat terjadi bentrok di kawasan Dago Elos, Kota Bandung pada Senin (14/8) malam.

Dalam kejadian ini sejumlah warga diduga menjadi korban kekerasan polisi, bahkan ada juga beberapa jurnalis yang menjadi korban.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, tim ini sudah dibentuk untuk mencari tahu apakah kekerasan terhadap warga sipil itu benar adanya.

Jika betul, maka bisa ada sanksi yang diberikan kepada anggota tersebut.

"Tadi sudah dibentuk tim khusus juga untuk melihat kondisi tersebut apakah pelaksanaan tugas itu sudah sesuai dengan prosedur atau bagaimana, nanti hasilnya akan kita info lagi," kata Ibrahim, Rabu (16/8).

Kata Ibrahim, sejauh ini belum ada petugas yang dimintai keterangan ihwal peristiwa tersebut.

Polisi akan melakukan pendalaman terlebih dahulu untuk mengetahui siapa saja petugas yang diduga melakukan tindakan tidak terpuji tersebut.

"Timnya baru dibentuk tadi, jadi untuk tahap awal juga melakukan pendalaman dulu, untuk pemeriksaan nanti akan tahap selanjutnya," ucapnya. (mcr27/jpnn)

Polda Jabar membentuk tim khusus untuk menelusuri dugaan tindakan represif yang dilakukan polisi dalam bentrok warga Dago Elos dengan polisi.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News