Polda Jabar Ambil Alih Perkara Sengketa Tanah Dago Elos Bandung

Rabu, 16 Agustus 2023 – 11:30 WIB
Polda Jabar Ambil Alih Perkara Sengketa Tanah Dago Elos Bandung - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo saat memberikan keterangan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (15/8) malam. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengambil alih perkara dugaan tindak pidana pemalsuan dokumen dalam sengketa tanah di Dago Elos, Kota Bandung.

Laporan warga yang disebut sempat ditolak Polrestabes Bandung itu, kini ditangani Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, sudah menerima laporan pengaduan dari warga Dago Elos terkait dugaan tindak pidana pemalsuan dokumen. Selanjutnya, dokumen akan dilengkapi secara bertahap.

“Laporan polisi kami terima sebagai bentuk akomodasi terhadap keluhan masyarakat, Terkait dengan dokumen, sambil berjalan ini dokumen akan kami lengkapi. Pada prinsipnya kami melayani masyarakat. Jadi tidak ada kepentingan terkait dengan pelayanan tersebut,” kata Ibrahim, Rabu (16/8).

Ia menuturkan, kebijakan Polda Jabar mengambil alih kasus tersebut yakni untuk mengakomodir kepentingan masyarakat.

Tim gabungan terdiri dari Polda Jabar dan Polrestabes Bandung akan menangani kasus tersebut.

“Ini merupakan akomodasi dari keluhan masyarakat. Kami berupaya untuk bisa mengakomodir kepentingan masyarakat, sehingga kami menarik laporannya ke sini, sehingga bisa ditangani lebih luas,” ujarnya.

Menurut Ibrahim, dalam menangani perkara dugaan tindak pidana pemalsuan dokumen pada kasus sengketa tanah di Dago Elos, harus sesuai dengan prosedur dan dapat dipertanggungjawabkan.

Warga Dago Elos melaporkan dugaan tindak pidana pemalsuan dokumen ke Polda Jabar setelah sebelumnya laporan mereka ditolak Polrestabes Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News