Perusahaan PT SMA Biayai Seluruh Perjalanan Pejabat Pemkot Bandung ke Thailand

Rabu, 02 Agustus 2023 – 15:45 WIB
Perusahaan PT SMA Biayai Seluruh Perjalanan Pejabat Pemkot Bandung ke Thailand - JPNN.com Jabar
Sejumlah saksi dihadirkan dalam sidang suap pengadaan barang dan jaksa Pemkot Bandung di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (2/8). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pengadilan Tipikor Bandung melanjutkan sidang perkara suap yang dilakukan tiga terdakwa kepada Wali Kota Bandung nonaktif Yana Mulyana, Rabu (2/8). 

Sejumlah saski pun dihadirkan, salah satunya yaitu bagian travel konsultan di PT Wisata Jaya Travelindo Amelia Julais.

Dalam kesaksiannya, Amelia banyak menjelaskan perihal perjalanan dinas sejumlah pejabat di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung ke Bangkok, Thailand.

Kata Amelia, pihaknya pertama kali mendapat informasi mengenai keberangkatan ke Thailand dari Direktur PT Sarana Mitra Adiguna (SMA) Benny, pada bulan Agustus 2022 lalu.

Ketika itu, ia menerima informasi kalau ada 10  orang yang akan berangkat ke Thailand, termasuk sejumlah pejabat di Pemkot Bandung.

Namun, jumlah peserta itu bertambah menjadi 12 orang menjelang hari keberangkatan.

Rombongan berangkat ke Thailand pada 11 Januari hingga 16 Januari 2023, menggunakan pesawat kelas bisnis dan ekonomi.

Belasan orang yang berangkat itu di antaranya Wali Kota Bandung nonaktif Yana Mulyana, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bandung nonaktif Dadang Darmawan, Sekretaris Dishub Bandung Khairur Rijal, Kepala Dinas Komunikassi dan Informatika (Diskominfo) Bandung Yayan Brilyana, hingga anak dan istri dari Yana Mulyana.

Karyawan travel konsultan ungkap biaya perjalanan dinas rombongan Pemkot Bandung dibiayai PT Sarana Mitra Adiguna.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News