Karena Faktor Ekonomi, Pencuri di Depok Nekat Mengambil Motor Tetangganya Sendiri

Rabu, 23 Februari 2022 – 17:17 WIB
Karena Faktor Ekonomi, Pencuri di Depok Nekat Mengambil Motor Tetangganya Sendiri - JPNN.com Jabar
Ilustrasi - Pencurian Motor. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sorang pencuri berhasil diamankan warga saat beraksi di Kelurahan Jatijajar, RT 4, RW 1, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Pokdarkamtibmas Kelurahan Jatijajar Kaldin mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (23/2) sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu pemilik motor bernama Dodo, memarkirkan sepeda motornya di depan rumah dalam kondisi kunci masih menempel.

Dodo masuk ke dalam rumah lantaran ada barang miliknya yang tertinggal. Saat selesai mengambil barang, tiba-tiba motor Dodo dibawa pencuri.

"Dodo pulang ke rumah mau mengambil barang sebentar. Saat Dodo keluar rumah motornya dibawa kabur pelaku," katanya, pada Rabu (23/2).

Tidak jauh dari loaksi kejadian, pelaku langsung ditangkap warga. Lantaran sebelumnya warga sudah menaruh curiga atas gelagat pelaku.

“Memang pelaku sudah dicurigai, dari pagi mondar-mandir jalan kaki, mungkin untuk mencari celah dan membaca situasi lingkungan,” terangnya.

Setelah tertangkap warga, pelaku sempat dihakimi masyarakat. Beruntung, Ketua RT, RW, serta Pokdarkamtibmas segara datang untuk mengamankan pelaku.

Warga Jatijajar berhasil menangkap pelaku pencurian motor di RT 4, RW 1, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News