Pelaku Pelemparan Batu di Margonda Diduga Kuat Alami Gangguan Kejiwaan

Kamis, 27 Juli 2023 – 16:00 WIB
Pelaku Pelemparan Batu di Margonda Diduga Kuat Alami Gangguan Kejiwaan - JPNN.com Jabar
Wakasat Reskrim Polres Metro Depok, AKP Nirwan Pohan saat menunjukan batu yang digunakan pelaku. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Polisi berhasil mengamankan seorang pria berinisial UM (38) yang merupakan pelaku pelamparan batu di Jalan Margonda Raya Kota Depok.

Wakasat Reskrim Polres Metro Depok, AKP Nirwan Pohan mengatakan bahwa pelaku sudah dua kali melakukan pelemparan batu di Jalan Margonda Raya, dan diduga pelaku alami gangguan kejiwaan.

"Diduga pelaku ini mengalami gangguan jiwa, kalau sedang kumat dia melakukan hal yang aneh-aneh," ucapnya, Kamis (27/7).

Nirwan menjelaskan pelaku yang berprofesi sebagai pemulung itu diduga mengalami gangguan kejiwaan lantaran sulit saat diajak berbicara.

"Ketika diajak bicara dia kadang nyambung kadang enggak, dan dulu sudah lama sekali sekitar dua tahun lalu, pernah juga melakukan pelemparan batu kepada anggota polres," tuturnya.

Atas dasar dugaan tersebut, kini tersangka tengah menjalani pemeriksaan di RS Polri Kramat Jati.

"Pelaku sudah kami amankan, dan diduga kuat mengalami gangguan jiwa, sementara ini kami kirim untuk observasi kejiwaannya ke RS Polri," jelasnya.

Nantinya, jika dari hasil pemeriksaan benar mengalami gangguan kejiwaan, pihaknya akan berkordinasi dengan Dinsos Kota Depok.

Polisi menduga pelaku pelemparan batu yang terjadi di Jalan Margonda Raya Kota Depok mengalami gangguan kejiwaan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News