Polda Jabar Copot Kapolsek Mundu Cirebon Diduga Terlibat Penipuan Rekrutmen Polri

Senin, 19 Juni 2023 – 18:00 WIB
Polda Jabar Copot Kapolsek Mundu Cirebon Diduga Terlibat Penipuan Rekrutmen Polri - JPNN.com Jabar
Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIREBON - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mencopot jabatan Kapolsek Mundu di Cirebon berinisial SW yang diduga terlibat kasus penipuan dalam penerimaan anggota Polri.

SW diduga melakukan penipuan terhadap salah seorang warga yang menimbulkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, oknum polisi itu berinisial SW, sedangkan korban adalah warga yang berprofesi sebagai tukang bubur bernama Wahidin.

Kata Ibrahim, SW menjadi perantara penipuan yang dilakukan perempuan berinisial N di Jakarta.

“Saat ini saudara SW sendiri sudah dimutasi dari Polsek Mundu dan tengah menjalani pemeriksaan pidana maupun kode etik,” katanya dikonfirmasi, Senin (19/6).

Ia menjelaskan, kasus penipuan itu terjadi di tahun 2021 dan berawal dari korban yang merasa tertipu dan meminta pertanggungjawaban kepada SW yang notabene menjadi perantara terhadap N.

Korban pun, kata Ibrahim, telah melaporkan dugaan penipuan ini secara resmi kepada pihak SW selaku polisi di Polsek Mundu. Korban disebut sudah mengeluarkan uang sebesar Rp310 juta.

Namun setelah menerima laporan tersebut, SW tak kunjung menyelidiki atau menuntaskan kasus penipuan itu hingga tahun 2023.

Kapolsek Mundu Cirebon berinisial SW dicopot oleh Polda Jabar karena diduga terlibat dalam jual beli proses penerimaan anggota Polri.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News