Polisi Tangkap Bule yang Meludahi Imam Masjid di Bandung

Sabtu, 29 April 2023 – 13:15 WIB
Polisi Tangkap Bule yang Meludahi Imam Masjid di Bandung - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polrestabes Bandung berhasil mengamankan WNA Australia berinisial MB (48) yang meludahi Imam Masjid Jami Al-Muhajir di Buah Batu, Kota Bandung, M. Basri Anwar pada Jumat (28/4).

Kapolretabes Bandung, Kombes Budi Sartono mengatakan, pihaknya langsung bergerak cepat memburu bule tersebut begitu mendapatkan laporan polisi.

Adapaun bule asal Australia itu, diamankan sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

"Sudah kami amankan, tadi malam jam 1 malam kami amanakan dan bawa ke Polrestabes," kata Budi saat ungkap kasus di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (29/4).

Budi menuturkan, bule tersebut diamankan di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang. Diketahui, MB akan melakukan penerbangan ke negara asalnya, Australia.

"Kami berkordinasi dengan Kepala imigrasi khusus Soekarno Hatta yang bersangkutan ternyata sudah mau pulang ke negaranya," ujarnya.

Lebih lanjut, Budi menambahkan, saat ini MB sedang dimintai keterangan oleh Satreskrim Polrestabes Bandung atas tindakan tak terpujinya tersebut.

"Kami amankan dulu ke Polrestabes untuk dimintai keterangan. Kami koordinasi melakukan penundaan (penerbangan) sementara terhadap yang bersangkutan," tuturnya.

Polisi berhasil meringkus warga negara asing atau WNA yang melakukan aksi tidak terpuji kepada imam masjid di Bandung. Pelaku ditangkap di Bandara.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News