Polrestabes Bandung Tangkap Sindikat Pelaku Ganjal ATM Jaringan Antarprovinsi

Kamis, 20 April 2023 – 15:50 WIB
Polrestabes Bandung Tangkap Sindikat Pelaku Ganjal ATM Jaringan Antarprovinsi - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono dalam ekspose kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dengan cara ganjal ATM di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (20/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Komplotan spesialis ganjal ATM menggunakan tusuk gigi di Jawa Barat dan Jakarta ditangkap jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung pada Rabu (12/4).

Lima pelaku dengan inisial SA (39), HP (39), K (45), RP (26), dan J (40) ditangkap, sementara dua orang lainnya yakni E dan R masih berstatus daftar pencarian orang (DPO).

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, pelaku berinisial SA mengganjal mesin ATM pada minimarket di Kompleks Batununggal, Kota Bandung, Februari lalu.

Selanjutnya, korban WAK (77) saat hendak mengambil uang tidak dapat memasukan kartu ke dalam mesin ATM.

“Modusnya salah satu tersangka saudari SA menaruh tusuk gigi di ATM kemudian pada saat WAK berusaha memasukan kartu ke ATM yang terganjal,” kata Budi dalam konferensi pers di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (20/4).

Budi mengatakan, SA sebagai otak pelaku berpura-pura membantu dan tanpa disadari korban telah menukar ATM yang sudah disiapkannya.

Korban pun memasukan ATM milik tersangka sambil pelaku mengintip nomor pin.

“Saat ATM dimasukan, komplotan pelaku mengintip pin. Pelaku menguras semua uang korban karena ada pinnya,” ujarnya.

Polisi menangkap komplotan pelaku ganjal ATM yang beraksi di wilayah Kota Bandung. Begini modusnya,
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News