Polres Metro Depok Memusnahkan 40 Kilogram Ganja dan Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Selama Ramadan

Jumat, 14 April 2023 – 13:00 WIB
Polres Metro Depok Memusnahkan 40 Kilogram Ganja dan Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Selama Ramadan - JPNN.com Jabar
Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok saat memusnahkan minuman keras (Miras), narkoba, serta obat daftar G, di halaman Polres Metro Depok. Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Polres Metro Depok lakukan pemusnahan narkoba bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok, di halaman Polres Metro Depok, Jumat (14/4).

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady mengatakan karena minuman keras (Miras), narkoba, serta obat daftar G merupakan musuh bersama, yang dapat merusak generasi muda, khususnya di Kota Depok.

Sekadar diketahui, narkoba yang dimusnahkan hari ini merupakan hasil operasi selama bulan suci ramadan atau kurang lebih dalam kurun waktu tiga minggu.

“Sehingga dengan didukung oleh unsur terkait, kami berkomitmen memberantas peredaran miras dan narkoba di Kota Depok,” tuturnya.

Dirinya memerinci, adapun yang dimusnahkan hari ini yakni, ganja seberat 40 kilogram, sabu-sabu 679,92 gram, tembakau sintetis 1,63 gram.

“Selain itu, ada juga miras dengan berbagai merek dan jenis sebanyak 1.533 botol dan obat-obatanan daftar G yakni 1.500 butir,” ungkapnya.

Ahmad Fuady menerangkan bahwa obat-obatan daftar G tersebut banyak beredar di media sosial, dan banyak pula warung yang berkamuflase seperti sembako serta warung kelontong.

Dia menurutkan bahwa kegiatan ini juga merupakan sebuah bentuk transparansi kepada masyarakat Kota Depok.

Polres Metro Depok lakukan pemusnahan terhadap ribuan botol minuman keras, 40 kilogram ganja yang didapatkan selama operasi di bulan suci ramadan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News