Polisi Tangkap Pelaku Penculikan Anak di Garut

Kamis, 13 April 2023 – 13:15 WIB
Polisi Tangkap Pelaku Penculikan Anak di Garut - JPNN.com Jabar
Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu dalam ekspose kasus penculikan anak. Foto: Humas Polda Jabar

jabar.jpnn.com, GARUT - Polres Garut mengungkap kasus penculikan terhadap seorang anak perempuan berinisial NF (4) di Kabupaten Garut.

Bocah tersebut diculik ketika sedang bermain dengan sang ayah.

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, peristiwa penculikan itu terjadi di daerah Limbangan, Kabupaten Garut. Peristiwa berawal ketika saudara O, yang merupakan ayah NF tengah bermain di alun-alun.

Ia kemudian bertemu dengan tersangka R. Dalam perbincangannya, R memuji anak perempuan O dan langsung menggendong korban NF.

“Karena hari sudah terlalu malam, O mengajak korban untuk tidur di Masjid Agung Garut yang juga bersama tersangka R,” kata Rio dalam keterangannya, Kamis (13/4).

Keesokan harinya, ketiganya pulang menggunakan angkutan umum dan selama perjalanan tersangka R memangku anak korban NF. Tersangka juga beberapa kali menciumi pipi korban.

Dalam perjalanan, O secara basa-basi menawarkan kepada R untuk berkunjung ke rumahnya. Tersangka pun langsung menerima tawaran tersebut, hingga sekitar pukul 07.30 WIB ketiganya sampai di rumah O.

Kata Rio, tersangka R sempat ikut mandi dan mengobrol dengan kakak korban.

Polres Garut menangkap pelaku penculikan anak di Kabupaten Garut. Begini kronologisnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News