Polres Sukabumi: Jalur Pantai Selatan Siap Dilintasi Pemudik

Kamis, 30 Maret 2023 – 18:00 WIB
Polres Sukabumi: Jalur Pantai Selatan Siap Dilintasi Pemudik - JPNN.com Jabar
Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede bersama jajaran saat meninjau jalur mudik pansela, Kabupaten Sukabumi, Jabar. Antara/Aditya Rohman

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sukabumi, AKBP Maruly Pardede memastikan Jalur Pantai Selatan (Pansela), Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, layak digunakan untuk jalur mudik lebaran 2023.

"Kami sudah melakukan pemantauan langsung ke lokasi untuk memastikan kondisi jalan benar-benar layak dilalui kendaraan pemudik," katanya, Kamis (30/3).

Selain memantau kondisi jalan, kata dia, pihaknya memeriksa sarana dan prasarana, seperti rambu lalu lintas, lampu penerangan jalan, pembatas jalan dan lain sebagainya.

Pemantauan ini, ujar dia, bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan hal yang tidak diinginkan lainnya.

Tidak hanya itu, tambah dia, pihaknya akan menyiagakan personel di lokasi-lokasi rawan kecelakaan maupun gangguan keamanan di jalur mudik pansela.

Jalur mudik pansela, katanya, menghubungkan wilayah Kabupaten Cianjur, Kecamatan Tegalbuleud dan Cisolok, Kabupaten Sukabumi dengan Provinsi Lebak, Banten.

Dia mengimbau calon pemudik yang akan melewati jalur mudik ini lebih baik memilih perjalanan pada siang hari karena di lokasi ini masih minim lampu penerangan.

"Meskipun pansela bukan merupakan jalur utama mudik lebaran 2023, tetapi kemungkinan pada musim mudik tahun ini akan cukup ramai dilewati pemudik," katanya.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sukabumi, AKBP Maruly Pardede memastikan Jalur Pantai Selatan (Pansela), Kabupaten Sukabumi aman untuk dilintasi pemudik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News