Dishub Bogor: Pendaftaran Mudik Gratis 2023 Satu Pintu di Kemenhub

Rabu, 29 Maret 2023 – 14:45 WIB
Dishub Bogor: Pendaftaran Mudik Gratis 2023 Satu Pintu di Kemenhub - JPNN.com Jabar
Ilustrasi mudik gratis. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor menginformasikan kepada masyarakat yang hendak mendaftar mudik gratis 2023, menggunakan bus maka bisa mendaftar mandiri ke Direktorat Jendral Perhubungan Darat (Dirjenhubdat) Kementerian Perhubungan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan bahwa dinasnya tidak melayani pendaftaran mudik gratis melainkan langsung ke Ditjenhubdat.

Di Kota Bogor juga tidak dipersiapkan bus mudik gratis yang diberangkatkan.

"Caranya bisa langsung mendaftar seperti poster yang ada di media sosial Ditjenhubdat. Kebijakan mudik gratis 2023 sekarang begitu," ucapnya, dikutip Rabu (29/3).

Dia menerangkan pendaftaran mudik gratis telah dibuka sejak 13 Maret hingga 14 April 2023.

Eko mengaku belum mendapatkan informasi mengenai jumlah pendaftar yang sudah masuk ke Ditjenhubdat.

"Enggak terlihat karena pemudik langsung daftar mandiri," tuturnya.

Sekadar diketahui, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan kuota sebanyak 24.072 penumpang untuk mudik gratis dengan menggunakan bus pada masa angkutan Lebaran 2023/1444 Hijriah.

Kepala Dishub Kota Bogor, Eko Prabowo sebut untuk masyarakat yang ingin mendaftar mudik gratis, bisa langsung daftar mandiri ke Ditjenhudbat Kemenhub.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News