Ridwan Kamil Blunder Lagi, Kali Ini Soal Klaim Foto Perbaikan Jalan Rusak

Rabu, 22 Maret 2023 – 17:35 WIB
Ridwan Kamil Blunder Lagi, Kali Ini Soal Klaim Foto Perbaikan Jalan Rusak - JPNN.com Jabar
Foto yang diunggah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di media sosial. Foto: Instagram pribadi @ridwankamil

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disebut mengeklaim hak cipta foto yang diunggahnya di media sosial.

Foto yang diunggah adalah soal perbaikan jalan atau infrastruktur yang diperbaiki Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Polemik foto ini berawal dari unggahan Ridwan Kamil di akun Instagram dan Twitter-nya.

Pria yang karib disapa Emil itu menyampaikan informasi terkini soal perbaikan 71 ruas jalan di Jawa Barat yang rusak. Emil menuliskan keterangan itu dengan foto perbaikan jalan.

Kemudian, salah seorang pemilik akun Twitter @narkosun membalas postingan Emil yang menyebutkan kalau itu bukanlah foto terbaru.

Foto itu rupanya diambil tahun 2019 dan milik salah satu perusahaan beton @SolusiBeton.

“Mau tanya yang terhormat pak @ridwankamil, apakah tidak ada foto pengaspalan terbaru dari pemprov Jabar sendiri, sehingga foto tahun 2019 milik orang lain digunakan untuk bahan postingan? Punten, ini serius tanya lho. Mohon dimaafkan,” tulisnya yang diunggah Rabu (22/3) pagi.

Sontak unggahan ini mendapat beragam respon dari warganet yang menyayangkan apabila benar Ridwan Kamil menggunakan foto dengan hak cipta orang lain. (mcr27/jpnn)

Unggahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di media sosial kembali menuai kritik warganet. Kali ini, diduga soal klaim hak cipta foto yang dipakai.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News