Pengamat: Parkir On The Street Berpotensi Buat Lalu Lintas di Margonda Makin Semrawut

Minggu, 12 Maret 2023 – 20:10 WIB
Pengamat: Parkir On The Street Berpotensi Buat Lalu Lintas di Margonda Makin Semrawut - JPNN.com Jabar
Potret Jalan Margonda Raya, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pengamat Transportasi, Azas Tigor Nainggolan turut berkomentar terkait rencana Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang akan membangun parkir on the street di kawasan Margonda Raya.

Baginya, jika sebagian badan jalan dijadikan sebagai tempat parkir yang ada malah akan menambah kemacetan di Margonda.

"Wah repot ya, kalau ada parkir di badan jalan di Margonda, bisa tambah macet. Sebaiknya badan jalan jangan ada parkir," ucapnya, Minggu (12/3).

Menurutnya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok harus melakukan penegakan dan menyiapkan lokasi parkir yang diarahkan ke semua mal dan perkantoran di sepanjang Jalan Margonda.

"Belajarlah dari kegagalan manajemen parkir Jakarta yang hancur dan korup. Maksimalkan saja lokasi parkir yang ada, enggak usah pakai badan jalan," terangnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa sepanjang Jalan Margonda memiliki potensi yang besar untuk dijadikan lokasi parkir.

"Sepanjang Jalan Margonda potensi tempat parkir dalam gedungnya banyak banget. Arahkan parkir ke gedung yang ada dan tegakkan larangan parkir di badan jalan," pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Pengamat transportasi sebut rencana Wali Kota Depok yang akan membuat parkir on the street hanya akan menambah kemacetan di Jalan Margonda.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News