3 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Masih Terendam Banjir, Berikut Perinciannya

Kamis, 09 Maret 2023 – 14:25 WIB
3 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Masih Terendam Banjir, Berikut Perinciannya - JPNN.com Jabar
Ilustrasi banjir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi tengah fokus menangani banjir di Kecamatan Muaragembong.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Muchlis menyampaikan bahwa banjir sudah mulai surut di wilayah kecamatan lain, tetapi tidak demikian kondisinya di bagian wilayah Kecamatan Muaragembong.

"Bahkan di sana (Muaragembong) ada satu titik yang ketinggian muka air masih mencapai lutut orang dewasa. Ini yang menjadi atensi dan fokus prioritas kami," katanya, Kamis (9/3).

Dia mengatakan bahwa kecamatan di ujung utara wilayah Kabupaten Bekasi yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa itu menghadapi dampak curah hujan tinggi dan banjir rob.

"Kami juga menemukan ada wilayah cekungan yang ditempati warga, ini yang membuat genangan air belum juga surut, meski penyebabnya juga bukan hanya air hujan, tetapi banjir rob dari laut ditambah debit air sungai dari hulu yang besar," katanya.

"Mudah-mudahan bisa surut, kemudian debit air dari hulu juga lebih kecil dan kami berharap kondisi lebih stabil," ia menambahkan.

Selain menangani genangan, Muchlis mengatakan BPBD mendistribusikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

"Kegiatan di titik banjir, terutama Muaragembong, kami selalu mengirimkan bantuan. Kemarin juga sudah kami kirimkan air bersih dan logistik. Pak Sekda juga sudah memberikan bantuan ke Muaragembong, mudah-mudahan cukup membantu warga yang terkena musibah banjir di sana," kata dia.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi tengah fokus menangani banjir di tiga kecamatan di Kabupaten Bekasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News