40 Sekolah Negeri di Bekasi Terendam Banjir

Kamis, 02 Maret 2023 – 21:10 WIB
40 Sekolah Negeri di Bekasi Terendam Banjir - JPNN.com Jabar
Ilustrasi sekolah yang terendam banjir. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyatakan puluhan bangunan sekolah di daerah itu masih terendam banjir hingga berdampak pada keberlangsungan kegiatan belajar dan mengajar.

"Data sementara 35 SD negeri dan lima SMP negeri terendam banjir. Murid-murid belajar di rumah dan yang kondisinya masih memungkinkan, dilakukan KBM secara daring," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, Kamis (2/3).

Dia mengatakan kebijakan belajar di rumah diterapkan hingga menunggu kondisi banjir.

Jika dalam kurun seminggu ke depan air masih belum surut, pemerintah daerah akan memfasilitasi pembelajaran luring di luar gedung sekolah.

Bupati telah menginstruksikan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi menyiapkan skema belajar alternatif dengan memfasilitasi pembukaan sekolah-sekolah darurat di gedung-gedung milik publik.

"Sekolah darurat menjadi opsi, bisa di balai desa, masjid dan bangunan lain yang memungkinkan," katanya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi memastikan penanganan musibah banjir terus dilakukan secara optimal melibatkan segenap perangkat daerah terkait, dibantu para relawan serta unsur masyarakat terkait.

"Termasuk mengupayakan bagaimana agar anak-anak kita tetap bisa belajar secara optimal di tengah kondisi musibah ini," katanya.

Sebanyak 35 SD Negeri dan 5 SMP Negeri di Kabupaten Bekasi terendam banjir, para siswa terpaksa harus belajar dari rumah hingga waktu yang tidak ditentukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News