Pos Indonesia dan Basarnas Teken MoU Perihal Pengiriman Logistik

Selasa, 07 Maret 2023 – 16:30 WIB
Pos Indonesia dan Basarnas Teken MoU Perihal Pengiriman Logistik - JPNN.com Jabar
Pos Indonesia dan Basarnas Teken MoU Perihal Pengiriman Logistik. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pos Indonesia dan Badan SAR Nasional (Basarnas) bersepakat menjalin kerja sama untuk pengiriman dokumen, barang, dan logistik.

Kerja sama ini diharapkan semakin memudahkan distribusi barang, dokumen dan logistik ke seluruh daerah hingga wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal di Indonesia.

Kerja sama kedua belah pihak ditandai dengan pertemuan antara Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana atau Ana beserta jajaran dengan Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi di Kantor Pusat Basarnas di Jakarta, Senin (6/3).

Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana mengatakan, transformasi dan portofolio bisnis di Pos Indonesia saat ini fokus untuk meningkatkan value customers. Langkah tersebut dilakukan melalui digitalisasi produk dan layanan.

"Pos Indonesia juga telah menggarap pasar logistik, di mana kami sudah bekerjasama dengan kementerian, lembaga, dan badan di pemerintahan. Kami juga berkolaborasi dengan swasta dan perusahaan pelaku logistik lainnya dalam kerangka kerjasama whole sales bisnis," ucap Choiriana dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Selasa (7/3).

Melalui kerja sama dengan Basarnas, Pos Indonesia siap melakukan pengiriman logistik ke daerah-daerah yang masuk kategori 3T.

Pos Indonesia akan memanfaatkan jaringan dengan lebih dari 4.500 kantor pos yang ada di seluruh pelosok Tanah Air.

Choiriana menuturkan, kerja sama ini adalah bentuk dukungan Pos Indonesia terhadap distribusi barang dan logistik ke seluruh kawasan di Indonesia.

Pos Indonesia, nantinya akan menjadi perusahaan logistik yang akan bertanggung jawab terhadap pengiriman barang baik ke daerah bencana atau lainnya.

Pos Indonesia menjalin kerjasama dengan Basarnas perihal pengiriman dokumen, barang, dan logistik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News