Penyakit Difteri Mengintai, Yana Minta Warga Terapkan PHBS

Jumat, 03 Maret 2023 – 19:00 WIB
Penyakit Difteri Mengintai, Yana Minta Warga Terapkan PHBS - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta warganya untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Hal itu perlu dilakukan untuk terhindar dari penyakit Difteri, yang saat ini sedang mengalami peningkatan di sejumlah daerah.

"Selain Covid-19, difteri juga virus lain yang mengancam yakni flu burung varian baru di Kamboja juga telah menularkan dari unggas ke manusia," kata Yana dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (3/3).

Lebih lanjut, Yana telah mengintruksikan aparat kewilayahan untuk terus menyosialisasikan soal PHBS kepada warga Kota Bandung.

"Saya mengajak kepada aparat kewilayahan, agar jangan sampai melupakan covid-19. Kondisikan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, dan terus edukasi warga agar divaksin covid-19," imbaunya.

Yana menambahkan, penerapan PHBS merupakan cikal bakal protokol kesehatan. Dengan protokol kesehatan yang baik, masyarakat diyakini dapat terhindar dari wabah penyakit.

"Protokol kesehatan Covid-19 pun cikal bakalnya adalah dari PHBS," kata Yana. (mar5/jpnn)

Kasus difteri mengalami peningkatan di Jawa Barat, Wali Kota Bandung Yana Mulyana ajak warga menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News