Wacana Pembangunan Parkir On The Street di Jalan Margonda Dikritik Warga, Begini Kata Mereka

Jumat, 03 Maret 2023 – 13:30 WIB
Wacana Pembangunan Parkir On The Street di Jalan Margonda Dikritik Warga, Begini Kata Mereka - JPNN.com Jabar
Trotoar di Jalan Margonda yang dijadikan lahan parkiran liar. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana akan membuat parkir on the street di Jalan Margonda Raya dalam waktu dekat ini.

Hal itu pun sontak mendapatkan respons dari masyarakat.

Salah satu warga Depok, Ilham mengatakan wacana pembangunan parkir on the street dirasa akan menambah persoalan baru.

"Ini saja Margonda tiap hari sudah macet, kalau ditambah ada parkir yang menggunakan badan jalan yang ada malah makin ruwet," ucapnya, Jumat (3/2).

Dirinya menilai sebelum rencana tersebut direalisasikan Pemkot Depok seharusnya pemerintah terlebih dahulu membuat kajian.

"Kalau memang mau dibuat seperti itu, harus dipikirin dulu matang-matang, cari tahu juga bagaimana dampaknya nanti," terangnya.

Senada dengan Ilham, Yudi juga menyebut bahwa Pemkot Depok perlu melihat terlebih dahulu terhadap dampak yang akan timbul dari pembangunan parkir on the street.

"Kalau menggunakan badan jalan pasti menambah kemacetan, Pemkot Depok harus punya solusi untuk mengurangi dampak itu," ujarnya.

Wacana pembangunan parkir on the street oleh Pemkot Depok menuai beragam kritik dari masyarakat. Warga menilai hal itu akan menambah kemacetan di Jalan Margonda
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News