Kanwil Bank Indonesia Jabar Punya Nakhoda Baru Erwin Gunawan Hutapea

Sabtu, 25 Februari 2023 – 16:21 WIB
Kanwil Bank Indonesia Jabar Punya Nakhoda Baru Erwin Gunawan Hutapea - JPNN.com Jabar
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jabar Erwin Gunawan Hutape dalam pelantikan di Gedung Bank Indonesia Jabar, Jalan Braga, Kota Bandung.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tongkat estafet kepemimpinan Kantor Perwakilan (Kanwil) Bank Indonesia Jawa Barat kini resmi diserahkan kepada Erwin Gunawan Hutapea. Sebelumnya, BI Jabar dikomandoi oleh Herawanto yang sudah hampir tiga tahun menjabat.

Erwin menyampaikan, pihaknya akan terus melanjutkan program-program yang sudah berjalan baik.

“Tentu saja kami akan melanjutkan program-program yang sudah berjalan baik. Misalnya, untuk terus menjaga dan meningkatkan realisasi di Jawa Barat agar pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja yang berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat terus berlanjut,” kata Erwin dalam keterangannya, Sabtu (25/2).

Adapun agenda pertama yang akan dilakukan pascabertugas ialah menggelar operasi pasar untuk menjaga stabilitas harga pangan di Jabar menjelang bulan ramadan, sekaligus mempertahankan daya beli masyarakat.

“Untuk menjaa stabilitas, khususnya inflasi di Jabar, apa lagi sekarang kita mendekati hari besar keagamaan nasional bulan ramadan, kami fokus dengan seluruh lembaga dalam konteks Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melakukan operasi pasar agar harga beras, harga minyak, cabai, bawang tetap terkendali,” jelasnya.

Sementara itu, dalam pelantikan yang digelar di Gedung Kanwil BI Jabar, Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (24/2), hadir pula Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Kami mengucapkan selamat kepada bapak Erwin Gunawan Hutapea sebagai Kepala Perwakilan BI Jawa Barat yang baru,” ucapnya.

Ia menyebutkan, ekonomi Jabar yang tumbuh positif tidak lepas dari kolaborasi antara Pemprov Jabar dan Kanwil BI Jabar.

Kantor Perwakilan BI Jabar dipimpin baru oleh Erwin Gunawan Hutapea.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News