Bank Bjb Bantu Modal Pelaku UMKM di Kota Medan

Kamis, 23 Februari 2023 – 21:05 WIB
Bank Bjb Bantu Modal Pelaku UMKM di Kota Medan - JPNN.com Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi Dirut Bank Bjb Yuddy Renaldi dalam acara ‘Bjb Mesrakan Medan’ yang digelar di Lapangan Benteng, Kota Medan pada Rabu (1/2). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Bank Bjb bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan menyalurkan bantuan permodalan bagi para pelaku UMKM di Kota Medan, Sumatera Utara.

Hal tersebut dilaksanakan salah satunya melalui program Bjb Kredit Mesra (Masyarakat Ekeonomi Sejahtera).

Sumatera Utara akan menjadi provinsi kelima yang menerima penyaluran Bjb Kredit Mesra. Kerja sama ini ditandai dengan acara ‘Bjb Mesrakan Medan’ yang digelar di Lapangan Benteng, Kota Medan pada Rabu (1/2).

Turut hadir Komisaris Utama Independen Bank Bjb Farid Rahman dan Dirut Bank Bjb Yuddy Renaldi beserta jajaran, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan jajaran Pemerintah Provinsi Jabar, Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Medan Doddy Zulverdi, Deputi Direktur Manajemen Strategi, EPK dan Kemitraan Pemda Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wan Nuzul Fachri, serta Perwakilan Pemprov Sumut dan Pemkot Medan.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil mengungkapkan, program Bjb Mesra adalah program unggulan dari Bank Bjb untuk memberantas rentenir, yang memberikan pinjaman uang dengan suku bunga tinggi dan harus memiliki anggunan.

“Tolong sampaikan, Pak Ridwan Kamil punya solusi memberantas rentenir. Solusinya apa? Bank Bjb punya produk yang bisa membantu warga menengah bawah pinjam uang tanpa bunga tanpa agunan,” kata Ridwan Kamil dalam keterangannya, Kamis (23/2).

Dengan program Mesra ini, pria yang karib disapa Emil itu menyebut pihaknya tak mau rakyat Indonesia menjadi korban rentenir, apalagi kini beralih ke digital menjadi pinjaman online (pinjol) ilegal.

“Dulu diintimidasi oleh debt collector, sekarang diintimidasi melalui digital yang menyebar wajah kita yang pinjol. Jadi, inilah solusinya. Sudah ribuan masyarakat, yang medapat manfaat di belasan kabupaten/kota di Indonesia, yang ada cabang-cabang Bank Bjb,” jelasnya.

Bank Bjb bekerja sama dengan Pemprov Jabar menyalurkan bantuan permodalan bagi para UMKM di Medan melalui program Bjb Mesra.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News