Lucky Hakim Mengundurkan Diri, Wagub Uu Curhat Senasib Soal Kewenangan

Senin, 20 Februari 2023 – 16:20 WIB
Lucky Hakim Mengundurkan Diri, Wagub Uu Curhat Senasib Soal Kewenangan - JPNN.com Jabar
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Foto: Yana/Humas Jabar

jabar.jpnn.com, CIREBON - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengaku senasib dengan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim, dan sempat merasakan tidak memiliki kewenangan atas kepemimpinannya.

Menurutnya, sebagai seorang wakil kepala daerah memang memiliki pergerakan terbatas dan tidak punya kewenangan melekat. Sehingga, diperlukan komunikasi yang baik dengan kepala daerah terkait agar bisa mendapat kepercayaan.

Hal itu disampaikan orang nomor dua di Jawa Barat tersebut saat berkunjung ke Cirebon, Senin (20/2).

"Saya juga sebagai wakil (gubernur) merasakan. Saya tidak mempunyai kewenangan, tidak punya itu dan punya ini," ucap Uu.

Meski begitu, Uu menuturkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan kewenangan tambahan kepadanya. Namun, Dia tidak merincikan kewenangan tambahan yang diberikan Ridwan kamil.

"Tetapi Pak Gubernur (Ridwan Kamil) memberikan tambahan kewenangan kepada saya," tuturnya.

Oleh karena itu, kata Uu, dirinya berharap Bupati dan Wakil Bupati Indramayu yaitu Nina Agustina dan Lucky Hakim bisa bijak dalam menyikapi persoalan ini. Keduanya, sejatinya bisa berbagi tugas demi kemajuan daerah yang dipimpinnya.

"Harapan kami (bupati Indramayu) bisa berbagi tugas," tuturnya.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengaku senasib dengan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim. Hal ini Berkaitan dengan kewenangan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News