68 Turap Akan Dibangun PUPR Kota Depok di Sepanjang Tahun Ini

Senin, 20 Februari 2023 – 12:30 WIB
68 Turap Akan Dibangun PUPR Kota Depok di Sepanjang Tahun Ini - JPNN.com Jabar
Turap longsor di Perumahan Tirta Mandala, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok berencana akan membangun turap di 68 titik di Kota Depok di sepanjang 2023.

Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan untuk pengerjaan masing-masing turap nilainya di atas Rp 200 juta.

“Di tahun ini kami ada rencana perbaikan turap di 68 titik di Kota Depok. Nilainya semua di atas Rp 200 juta,” ucap Citra, Senin (20/2).

Dirinya menjelaskan bahwa kontrak akan dilakukan secara lelang atau melalui e-katalog.

“Untuk lelang diperkirakan akan dilakukan pada pertengahan tahun ini,” tuturnya.

Citra menyebut pekerjaan tersebut berada di bawah Bidang Sumber Daya Air (SDA).

Sementara untuk perbaikan turap yang terkena bencana, akan masuk pada kegiatan pemeliharaan.

"Jika ada longsor, amblas, maupun kejadian yang di luar rencana, akan masuk pada pemeliharaan. Terkecuali, jika membutuhkan anggaran besar, akan diajukan melalui Biaya Tidak Terduga (BTT)," jelasnya.

Dinas PUPR berencana membangun turap di 68 titik yang tersebar di Kota Depok di sepanjang tahun ini, dengan anggaran tiap turap di atas Rp 200 juta.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News