Komunitas Nelayan Pesisir Bagi-Bagi Oli Gratis di Subang

Rabu, 15 Februari 2023 – 19:32 WIB
Komunitas Nelayan Pesisir Bagi-Bagi Oli Gratis di Subang - JPNN.com Jabar
Komunitas Nelayan Pesisir membagikan oli gratis kepada para nelayan di Kampung Sindang Laut, Desa Cimalaya Girang, Subang. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, SUBANG - Ratusan nelayan di Kampung Sindang Laut, Desa Cimalaya Girang, Subang tak bisa menyembunyikan raut bahagianya.

Pasalnya, mereka disambangi Komunitas Nelayan Pesisir yang membagikan oli gratis untuk kapal berlayar menangkap ikan.

Koordinator Wilayah (Korwil) Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat Asep Hidayat berkomitmen ingin memajukan komunitas nelayan di beberapa daerah di Jabar, khususnya Kabupaten Subang.

Kata Asep, untuk mendukung aktivitas para nelayan melaut, Asep dan relawannya menyalurkan dua drum dan tiga jerigen berisi oli perahu pengangkut ikan.

"Kami memberikan bantuan oli kepada nelayan Kampung Sindang Laut  Ada 500 liter untuk sekitar 120 nelayan di sini," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (15/2).

Ia menjelaskan, para pelaut di sana sangat memerlukan oli setuap bulannya untuk memperlancar aktivitas melaut.

Bantuan tersebut membuat mereka irit sehingga pendapatan otomatis bertambah.

"Memang kebutuhan mereka itu oli. Mereka kurang pendanaan. Dengan bantuan ini, kami bisa mengurangi pengeluaran mereka. Pendapatan mereka pun bisa bertambah," ujarnya.

Komunitas Nelayan Pesisir membagikan oli gratis kepada para nelayan di Subang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News