Pemimpin Tokopedia Kembali Masuk 40 Under 40 2023 Fortune Indonesia

Senin, 13 Februari 2023 – 16:41 WIB
Pemimpin Tokopedia Kembali Masuk 40 Under 40 2023 Fortune Indonesia - JPNN.com Jabar
Chief Marketing Officer Tokopedia Kevin Mintaraga, jadi salah satu tokoh yang masuk dalam 40 Under 40 Fortune Indonesia 2023. Foto: Dok Tokopedia

jabar.jpnn.com, JAKARTA - Fortune Indonesia baru-baru ini merilis daftar 40 Under 40 2023 yang merupakan daftar 40 individu muda yang memiliki pengaruh besar bagi masyarakat melalui industri masing-masing.

Salah satu tokoh yang masuk dalam 40 Under 40 Fortune Indonesia 2023, yakni Chief Marketing Officer Tokopedia Kevin Mintaraga.

Kevin merupakan sosok yang bermental kuat sejak berusia muda. Pria 38 tahun itu sempat melaksanakan studi S1 di salah satu kampus di Australia.

Namun, mimpi itu harus terhenti ketika Kevin mendapat kabar bahwa kondisi ayahnya kian memburuk. Alhasil, Kevin tidak dapat melanjutkan studinya di Negeri Kanguru tersebut dikarenakan faktor finansial.

Setibanya di Indonesia, Kevin baru berusia 21 saat itu. Nihil pengalaman. Ijazah formal terakhirnya SMP, karena ia mengikuti program spesial untuk tingkat SMA.

Berbekal keterampilan menyetir, ia berniat menjadi supir taksi. Namun, seorang kenalannya yang mencari Account Executive untuk perusahaan desain grafis.

Bisa dibilang, itu keputusan berani. Sebab, Kevin tak berlatar pendidikan pemasaran. Berkat kepiawaian dalam bergaul, dia berkenalan dan berbincang dengan banyak orang.

Berbekal pengalaman itu, Kevin berelasi dengan banyak pemasar dari berbagai perusahaan multinasional. Tepatnya pada 2007, mereka membahas pengeluaran iklan internet Indonesia yang masih kecil. Ia pun akhirnya melihat secercah peluang usaha di bidang pemasaran digital.

Fortune Indonesia baru-baru ini merilis daftar 40 Under 40 2023 yang merupakan daftar 40 individu muda yang memiliki pengaruh besar bagi masyarakat
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News