E-Simpati Sumedang Diuji Coba Kemenkes di 50 Daerah

Sabtu, 11 Februari 2023 – 16:32 WIB
E-Simpati Sumedang Diuji Coba Kemenkes di 50 Daerah - JPNN.com Jabar
Menkes Budi Gunadi Sadikin menyatakan bakal menggunakan e-Simpati untuk mengurai masalah stunting. Foto: Dok Pemkab Sumedang

jabar.jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan RI bakal memakai aplikasi digital Sistem Informasi Penanganan Stunting Terintegrasi (e-Simpati) besutan Sumedang untuk mengatasi salah satu problem kesehatan di Indonesia itu.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin setelah mendengarkan pemaparan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir tentang aplikasi e-Simpati di Command Center  Sumedang, PPS, Jumat (10/2).

"Aplikasi yang dimiliki Kabupaten Sumedang ini merupakan platform digital yang terabik dan luar biasa. Saya sudah minta izin sama Pak Bupati kemarin, boleh enggak saya pakai di nasional dan ternyata aplikasi e-Simpati ini telah diuji coba di 50 kabupaten/kota yang stuntingnya tinggi," tutur Budi dalam keterangan di Jakarta, Sabtu (11/2).

Kemenkes juga mengapresiasi bupati bersama jajaran pemerintah daerah yang memiliki komitmen dalam penurunan stunting.

"Jadi, saya ingin datang dan melihat langsung apa yang dilakukan Kabupaten Sumedang dan bisa membantu terkait apa saja yang dibutuhkan Sumedang dalam penurunan angka stunting ini," jelasnya.

Kemenkes juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sumedang karena tidak hanya Tahu dan Sawo yang bisa "diekspor", tetapi aplikasi juga stuntingnya.

Kementerian Kesehatan RI bakal memakai aplikasi digital Sistem Informasi Penanganan Stunting Terintegrasi (e-Simpati) besutan Sumedang

Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News