Gus Udin: Peningkatan Kualitas SDM Jadi Salah Satu Kunci Keberhasilan DOB Bogor Barat

Senin, 06 Februari 2023 – 18:20 WIB
Gus Udin: Peningkatan Kualitas SDM Jadi Salah Satu Kunci Keberhasilan DOB Bogor Barat - JPNN.com Jabar
Akademisi Universitas Djuanda, Aep Saepudin Muhtar alias Gus Udin, saat menjadi pembicara dalam Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Rumpin (HMR) di Cisarua, Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Akademisi Universitas Djuanda, Aep Saepudin Muhtar mengajak mahasiswa peduli dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk persiapan Daerah Otonomi Baru (DOB) Bogor Barat.

"Untuk mempersiapkan semua itu perlu adanya sumber daya manusia berkualitas sebagai motor pergerakan," kata pria yang akrab disapa Gus Udin saat menjadi pemateri dalam Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Rumpin (HMR) di Cisarua, Bogor, Senin (6/2).

Dia menyebutkan mahasiswa setempat harus berperan untuk meningkatkan indeks pendidikan di Kabupaten Bogor yang tergolong masih rendah.

"Sebagai seorang mahasiswa yang berdomisili di Rumpin, sudah menjadi kewajiban untuk bersama meningkatkan pendidikan di Kabupaten Bogor, terkhusus Rumpin, mahasiswa haruslah menjadi agent of control dalam semua bidang," ujarnya.

Gus Udin yang juga anggota Tim Percepatan Pembangunan Strategis (TP2S) Kabupaten Bogor mengungkapkan bahwa pemekaran wilayah Bogor Barat akan menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat Rumpin, mengingat wilayah tersebut salah satu yang potensial di Bogor Barat.

"Mengingat topografi Rumpin sangat ideal, sehingga memungkinkan sekali apabila Rumpin menjadi ibu kota Bogor Barat nantinya. Sumber daya alam yang melimpah haruslah menjadikan Rumpin sebagai wilayah maju di Kabupaten Bogor," ujar Gus Udin.

Sementara itu Ketua Umum HMR, Wildan Muholad di tempat yang sama, mengamini apa yang dipesankan oleh Gus Udin.

Menurutnya, ke depan Rumpin harus lebih berkembang dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

Akademisi Universitas Djuanda, Aep Saepudin Muhtar alias Gus Udin ingatkan pentingnya kualitas SDM demi mensukseskan DOB Bogor Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News