Begini Kondisi Terkini Bocah 4 Tahun yang Terjatuh dari Lantai 2 Masjid Al Jabbar

Senin, 06 Februari 2023 – 17:10 WIB
Begini Kondisi Terkini Bocah 4 Tahun yang Terjatuh dari Lantai 2 Masjid Al Jabbar - JPNN.com Jabar
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja menjenguk bocah K yang terjatuh dari lantai dua Masjid Al Jabbar Bandung. Foto: Biro Adpim Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmadja menyampaikan kondisi terkini bocah berusia 4 tahun berinisial K yang terjatuh di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung pada Sabtu (4/2) malam.

Bocah itu terjatuh saat sedang bermain di lantai dua Masjid Al Jabbar. Dia terpeleset hingga terperosok ke bawah melalui celah-celah antara lantai dan pembatas pagar.

Akibatnya, anak asal Kabupaten Bandung Barat itu mengalami cedera hingga pingsan. Saat ini, bocah tersebut masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ujung Berung, Kota Bandung.

“Barusan kami menjenguk anak yang mengalami insisden di Al Jabbar. Kondisinya terus membaik, dan responsnya juga sudah bagus. Jadi ketika ditanya oleh orang tuanya, dan saya juga menanyakan sudah ada respons dengan baik. Menggembirakan progresnya,” kata Setiawan seusai menjenguk korban di RSUD Kota Bandung, Senin (6/2).

Korban sendiri mengalami benturan di area kepala. Namun untuk bagian tubuh lainnya tidak terdampak dan kondisinya pun terus membaik.

Meski begitu, observasi akan terus dilanjutkan termasuk hari ini sehingga perkembangan korban akan terus dipantau.

“Dokter spesialis anak, dr Amelia (yang menangani pasien) mengatakan, bahwa kondisinya cukup baik. Terkait pemulihan tergantung hasil observasi, tetapi mudah-mudahan karena ini massih anak-anak pemulihannya akan lebih cepat dibandingkan dengan orang dewasa yang mengalami,” jelasnya.

Pascakejadian itu, Setiawan pun langsung memberi imbauan kepada pihak manajemen dan petugas masjid pada apel pagi gabungan hari ini.

Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmadja menyampaikan kondisi terkini bocah K yang terjatuh dari lantai dua Masjid Al Jabbar, Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News